Cara Berhenti Merokok


Hallow Brader, Bro, Bri, Bray, Om, Tante dan Bocah-bocah sekalian yang sudah terlanjur ketagihan dan terjebak oleh kenikmatan semu rokok selamat datang di blog saya. Sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya, silahkan menyiapkan garam yodium siapa tau setelah membaca tulisan-tulisan saya  nanti anda akan mengidap menyakit gondok akut stadium 4 seperempat.
Mengapa saya mengangkat topik ini? Karena saya menyadari bahwa berhenti merokok itu sangat sulit sekali. Saya yakin anda sebagai perokok aktif yang candu pasti sudah menyadari  bahwa lebih baik anda tidak makan dibanding tidak merokok, sebagai contoh ada salah seorang tetangga di kampung istri saya yang "mohon maaf sebelumnya" bisa dibilang kurang mampu, dia rela tidak memberikan anaknya yang masih SD makan pagi dan uang saku karena uangnya lebih baik hanya untuk jatah rokoknya. Kenapa disini saya ambil contoh tetangga istri saya dan bukan tetangga istri anda? Jawabannya sangat simple, karena saya tidak kenal istri anda apalagi tetangganya.
Taukah anda sebenarnya ada shorcut atau cara cepat yang sangat ampuh dan melebihi ilmu pengobatan serta kedokteran saat ini yang bisa membuat anda berhenti merokok seketika? Yaitu hanya dengan satu klik, silahkan jika anda mau langsung berhenti merokok bisa klik tombol berikut.
Bagaimana Bro? sudah berhenti merokok belum? Apa yang terjadi? Yah pastinya gak akan terjadi apa-apa, toh uda gua bilang berhentinya sangat sulit tadi kan? Buktinya aja lu sampai rela-relain buka blog ini dan googling buat nyari caranya, jadi jangan mimpi deh lu bisa berhenti hanya dengan klik-klik begituan helllooowwww. Oke marilah kita mulai cara ampuh berhenti merokok, silahkan disimak poin-poin berikut ini:
"Note:Ini adalah poin-poin yang gua terapkan dan terbukti ampuh bro, So.... No Complain yah Boss"

1) Inget

Hal yang paling pertama kali harus lu lakuin adalah "MENGINGAT" Bro, inget lagi kenapa lu awalnya mulai merokok dan apa yang menyebabkan elu jadi candu. Setiap orang disini pasti memiliki alasan tersendiri untuk merokok. Dari survey yang gua lakukan dengan bertanya sana sini, didapatlah beberapa contoh alasan perokok pertama kali merokok. Ada yang karena gaya-gayaan biar dapet gebetan, ada yang karena ibu bapaknya berantem terus broken home, ada yang karena banyak pikiran, ada yang bosan, ada yang pengen coba-coba dan banyak lagi lainnya, nah sebagai informasi bahwa gua pribadi dulu pertama nyobain ngerokok karena putus ama pacar gua. Oke setelah lu tau dan inget apa alesannya lu mulai ngerokok, yauda lu gunain lah pikiran elu itu bro contohnya gua kan ngerokok karna putus ama pacar, eh setelah beberapa bulan gua dapet pengganti yang jauh lebih baik dari sebelumnya dan akhirnya jadi istri gua sampai dengan detik ini. Nah gua mikir kenapa ya gua ngerokok dulu? yauda lah gua uda dapet pengganti juga ngapain gua ngerokok lagi, kan gitu logikanya. Begitu pula ama lu yang ngerokok waktu SMP SMA atau bahkan SD hanya buat gaya-gayaan, gua tanya ama lu sob mau sampai kapan lu gaya-gayaan gitu? pasti uda bukan bocah lagi kan elu?. Buat yang ngerokok karna banyak masalah, aissshhh... konslet kalik yah cara pikir lu bro? Emangnya bisa kelar apa masalah lu dengan ngerokok? dan lagi bagi yang masalah nya tadi uda kelar eh buset ngapain lagi lu masi ngerokok juga? yah berhenti lah.

2) Sadar

Hal yang kedua yang harus lu lakuin jika belum berhenti adalah bangun Bro, sadar woy sadar. Lu harus menyadari bahwa gak ada manfaatnya itu merokok cuma ngebakar uang lu aja dan nambah penyakit. Kata mbah uyut gua "Tidak ada kebaikan bagi kehidupan kecuali kesehatan dan keamanan" (Al-Ahnaf bin Qais) ,Lah elu bukannya jaga kesehatan malah tiap hari ngeluarin uang buat mancing penyakit. Sadar lah kawan sebelum udah terlambat ntar baru lu sadar. Anda bisa mencari tau atau googling segala pengalaman orang-orang yang kurang beruntung akibat rokok. Asal lu tau yah rokok itu sangat kejam Bro pake banget, disini gua gak mau ngeshare hal yang mainstream seperti penyakit apa saja yang beresiko bagi perokok atau akibat apa yang ditimbulkan rokok, Kenapa? Karna gua yakin 1000% lu pasti uda pada tau dan uda bosan dengan yang begituan, toh di bungkus rokoknya aja uda ada gambar orang kena penyakit itu dan deskripsi peringatan bahayanya merokok, tapi mengapa Lu masih merokok walau sudah tau semuanya? Jawabannya gampang banget, elu tau, elu faham, elu ngerti tapi elu GAK SADAR. Lah lantas KAPAN SADARNYA? yah jawabannya hanya ada dua bro, yang pertama lu harus sadar detik ini juga setelah baca tulisan ini atau setelah baca curhatan keluarga yang ditinggal meninggal oleh suami atau bapak atau anaknya yang mengidap penyakit akibat rokok. Dan yang kedua adalah lu bakalan sadar disaat semua cerita tentang pengalaman-pengalaman dan penyakit-penyakit menyedihkan itu terjadi di diri lu sendiri atau keluarga terdekat elu. Simple kan?

3) Motivasi

Nah tahapan terakhir untuk berhenti merokok yang terpenting adalah yang ini nih, tahapan ini lah yang memegang peranan penting apakah lu bakal berhasil untuk berhenti merokok apa tidak. Lu harus menetapkan motivasi dan tujuan lu, disini jangan menetapkan motivasi yang setengah-setengah, semakin besar motivasi lu maka semakin kuat pula lah tekadnya. Sebagai contoh gua pertama SADAR setelah baca suatu artikel kalo perokok pasif itu jauh lebih berbahaya dibanding perokok aktif dikarenakan mereka(dibaca:perokok pasif) menghirup asap yang ama perokok aktif aja dibuang. Banyak kejadian anak bayi dan anak balita meninggal karena gangguan paru-paru atau keracunan nikotin, silahkan di searching jika anda kurang percaya. Pertanyaannya adalah apakah bayi uda konsumsi nikotin? yah pastinya nikotin tadi kalo gak di dapat dari ASI ibunya yah darimana lagi kalo gak dari asap rokok bapaknya. Lu jangan pernah berfikir gini: "dihh kan gua ngerokoknya di luar bukan didalam rumah", mindset elu salah besar bro karna ada juga kisah gua pernah baca pengalaman curhat seorang ayah yang menyesal kehilangan bayi satu-satunya. Sang bapak juga punya mindset yang sama ama elu bro dan dia mengerjakan sama persis dengan yang sudah lu kerjain, setelah merokok diluar dia masuk ke rumah ngegendong bayinya dengan penuh cinta dan kasih, eh rupanya sisa-sisa nikotinnya masih menempel dan bayi tersebut akhirnya meninggal karena keracunan nikotin. Balik lagi ke laptop, yang gua jadiin motivasi adalah rasa cinta dan sayang gua yang sangat besar bagi keluarga gua, sehingga jika lu ingin merokok lu bakalan bisa mengatasi keinginan ingin merokok lu itu dengan tekad yang lebih kuat dari nafsu elu dan motivasi yang jauh lebih besar dari hasrat ingin merokok lu.
Lu juga bisa melakukan metode-metode mainstream di mbah gugel seperti pasang denda taruhan lah ama temen lu kalo elu merokok, atau lu kubur rokok elu pas mau ngerokok digali dulu ntar pas kelar kubur lagi biar males jadinya ngerokok, atau bisa juga lu tetapkan hukuman buat elu sendiri jika lu mulai merokok seperti hukum cambuk lah atau jilatin tai unta lah atau bisa juga agar anti mainstream setiap lu mulai merokok lu colok mata lu make pisau dapur, nah kesempatan ini cuma tersedia dua kali bro, atau kalau lu mau yang lebih banyak optionnya sampai dua puluh kali bisa juga dengan memotong satu jari elu setiap lu merokok.
Sebelum kita lanjut ke kalimat penutup, disini saya akan berikan contoh gambar poto sebelum merokok dan poto sesudah...? agar bisa menjadi komparasi dan semoga dapat membuat lu sadar bahwa merokok itu berbahaya.
Berikut tampilan sebelum:

Berikut adalah tampilan sesudah:

Jadi kesimpulan yang bisa kita ambil adalah memakan tahu bulat berkali lipat jauh lebih baik dibanding tidak memakan tahu bulat. Okelah Bro dan Bri dan Bray, cukup sekian tulisan gua yang gak penting ini, silahkan mampir lagi yah ke postingan-postingan gua yang lainnya. Pastinya masih membahas segala hal yang gak penting, yohohohoho.


Adios..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment